Tuesday, May 15, 2018

langsung "Program Hamil" setelah menikah || Part 3 ||

Lanjutan dari PART 2

Apakah saya berhasil haid tanpa obat bulan depannya?
Atau bahkan mungkin saya berhasil hamil bulan depannya?

2 pertanyaan diatas lah yang saya janjikan akan terjawab pada postingan kali ini.

Haid terakhir saya adalah tanggal 18 November 2018, karena melihat siklus 3 bulan terakhir (dengan bantuan obat hormon) adalah selalu tepat 28 hari maka seharusnya haid saya bulan Desember 2018 jatuh pada tanggal 15 Desember 2018.

Setibanya ditanggal yang saya tunggu-tunggu, haid tak kunjung datang. "Mungkin telat beberapa hari" kata saya dalam hati. Tapi sampai di penghujung bulan Desember haid tak kunjung datang. "Yaahh, balik lagi deh haidnya telat lama setelah ga ada bantuan obat" keluhku lagi.

Tapi masih ada 2 kemungkinan :
1. Haid saya kembali lagi tidak teratur karena tanpa bantuan obat
2. Saya hamil

Akhirnya saya memberanikan diri untuk testpack dan akhirnya saya kecewa, hanya garis 1 yang muncul. Saya mulai berpikir, apa saya harus langsung ke dokter lagi di Pontianak untuk melanjutkan program hamil saya, tapi saya tidak mau terlalu ketergantungan dengan obat, masa harus minum obat setiap hari agar haidnya lancar setiap bulan sih.

Saya mencoba mencari second opinion lewat browsing dan buka-buka instagram dan menemukan 1 akun wanita tapi akun itu dia buat khusus untuk menceritakan promilnya dari awal hingga dia berhasil. Semua dia posting di instagram itu semua cara dan ikhtiarnya sampai kegagalannya tiap bulan yang ditandai dengan kedatangan haid pun ia posting. Dia mencoba berbagai cara tapi menghindari obat hormon dari dokter, karena dia sudah bosan katanya ketergantungan dengan obat tapi belum ada hasil.

Ini bukan berarti obat dari dokter itu tidak bagus ya, tapi mungkin cocok-cocokan dengan setiap orang itu berbeda, teman saya ada yang 3 siklus minum cyclo progynova lalu bulan keempat dia coba tanpa obat tapi tidak haid setelah di testpack ternyata positif, sekarang kehamilannya berjalan 6 bulan. Sebelumnya dia memiliki masalah yang sama dengan saya bahkan sebelumnya dia tidak haid selama 7 bulan lamanya.

Singkat cerita, saya mengikuti salah satu cara yang dilakukan akun instagram tersebut. Saya konsumsi madu sidr Mesir yang hits banget, banyak sekali yang konsumsi dan berhasil hamil hanya dengan sebulan atau 2 bulan konsumsi termasuk akun yang saya ikuti tersebut berhasil hamil dengan rutin minum madu sidr Mesir sebanyak 3 jerigen @750gram berturut-turut bahkan dia memiliki kista endometriosis di rahimnya. Pada jerigen pertama haidnya menjadi lebih baik siklusnya, pada jerigen kedua kistanya sembuh dan bersih saat dia kembali cek usg ke dokter, lalu pada saat jerigen ketiga habis, dia hamil. 

Saya coba cari penjualnya di instagram, setelah bertanya-tanya dengan penjualnya, awalnya ragu karena harganya lumayan mahal yaitu 1 jerigen berukuran 750gram harganya 460ribu (belum ongkir) dan itu hanya cukup diminum selama 2 minggu suami istri. Tapi saya yakinkan diri untuk beli dan saya juga beli olive oil kapsul Al Arobi (untuk saya) dan Habbatusauda Kamil 3in1 (untuk suami), sesuai saran penjual untuk tambahan agar lebih efektif. Total kurang lebih 750ribuan. 

Saya dan suami mulai konsumsi madu sidr Mesir, olive oil dan habbatusauda dibulan Desember pertengahan. Setelah madu habis, haid saya tak kunjung datang akhirnya saya order lagi 1 jerigen dan mulai konsumsi lagi berdua dengan suami. Untuk olive oil dan habbat nya masih banyak cukup utk 2bulan lebih.

Habis madu jerigen kedua haid saya belum juga datang. Saya mulai galau dan mulai mencari-cari cara promil lainnya kemudian saya menemukan akun instagram lain yang berhasil promil dengan buah zuriat madinah. Saya dapat akun penjualnya dan mulai membeli buah zuriat tersebut. Tapi saya tetap membeli madu sidr 1 jerigen lagi yang rencananya akan saya campur dengan air rebusan buah zuriat. Harga buah zuriat juga bermacam-macam dan lumayan mahal. Harganya sekitar 45rb-60rb perbuahnya, 1 buah bisa digunakan kurang lebih 5-8 hari tergantung buah masing-masing. 

Saya mulai konsumsi cara promil alami selanjutnya tepat tanggal 13 Januari 2018. Yang saya konsumsi :
1. Rebusan buah zuriat 2xsehari, suami istri
2. Madu sidr Mesir yang dicampur ke air zuriat
3. Olive oil 2 x 2 kapsul sehari, untuk istri
4. Habbatusauda 2 x 2 kapsul sehari, untuk suami

Begini penampakan item-item di atas ya.
madu sidr Mesir 750gram

habbat aljaziera, olive oil al arobi, madu sidr Mesir
(habbat aljaziera hanya diminum suami separuh karena yang kamil lagi kosong, habbat kamil yang best seller)

habbat kamil 3in1
(ini yang suami minum rutin)


Apakah promil saya bulan Januari 2018 berhasil?? 
Saya lanjut di PART 4 ya... 

No comments:

Post a Comment